Strategi Memulai Bisnis Rental Mobil

Go down

Strategi Memulai Bisnis Rental Mobil

Post by kios software on Tue Oct 23, 2018 9:27 am

Bisnis rental semakin pesat berkembangnya dari hari ke hari karena seiring dengan kebutuhan transprotasi yang meningkat tajam. Transportasi memegang peranan dalam berbagai aktivitas manusia, mulai dari berangkat kerja, sekolah, berbisnis, berwisata, dan berbagai keperluan lainnya. Dengan meningkatnya aktivitas ini maka lahirlah sebuah ide bisnis untuk menyewakan mobil sebagai transportasinya.


Bisnis rental mobil merupakan salah satu bentuk usaha yang saat ini maraca digandrungi, karena banyaknya permintaan yang tinggi akibat kondisi kendaraan umum, angkutan umum yang masih jauh dari kata layak.


Macetnya arus lalu lintas, berdesak-desakan penumpang, angkot yang ugal-ugalan, dan berbagai macam hal lainnya di beberapa kota besar membuka besarnya peluang bisnis rental mobil yang menjadi pilihan karena kenyaman, keamanan, lebih privacy, dan fleksibel bagi pengguna jasa rental mobil.


Memulai bisnis rental mobil berarti Anda harus memiliki mobil yang akan disewakan. Sebelum membeli mobil, cobalah pilih jenis mobil yang banyak diminati pelanggan di daerah Anda. Biasanya pelanggan rental mobil lebih menyukai mobil jenis MPV yang bisa membawa banyak orang dan juga memiliki bahan bakar yang irit. Mobil yang paling banyak diminati biasanya seperti Avanza, Xenia, Innova, Gran Max, dan lain sebagainya.


Berikut tips dari Kami agar bisnis rental kendaraan Anda semakin berkembang:


1.Menentukan target pasar
Mengapa harus menetapkan target pasar? Sebab ini akan mengacu pada penetapan starategi pemasaran yang akan dijalankan. Tapi bila Anda ingin menetapkan target pasar pada semua pihak tentu saja boleh-boleh saja asal tingkat persaingan di lokasi tersebut belum terlalu ketat.


2. Menentukan spsesialisasi kendaraan
Menentukan spesialisasi jenis kendaraan yang akan disewakan, seperti jenis kendaraan mewah, mini bus untuk pariwisata, dsb.


3. Menentukan standar harga
Sebelum terjun ke dunia rental bisnis baiknya Anda survey untuk mengetahui harga pasaran jasa rental mobil di daerah Anda.


4. Siapkan SDM
Anda akan membutuhkan karyawan yang dapat membantu Anda dalam bertugas dan mengembangkan bisnis rental mobil Anda.



5. Siapkan SOP dan Pendukungnya
merupakan Standar Operating System yang sangat berguna untuk menjaga kualitas produk dan layanan yang akan Anda tawarkan pada konsumen.



6. Siapkan Marketing
Siapkan strategi dan perlengkapan marketing, diantaranya spnaduk, papan nama, brosur, website, dan proposal kerjasama. U
ntuk memenangkan persaingan ini maka memang dibutuhkan sebuah strategi marketing yang efektif.


7. Gunakan Sistem informasi yang mendukung
Dalam menjalankan bisnis rental mobil guankanlah sebuah system informasi yang dapat membantu mandata segala transaksi jasa rental dengan  menggunakan software rental yang mumpuni.


Last edited by kios software on Tue Oct 23, 2018 9:29 am; edited 1 time in total (Reason for editing : wrong paragraph)

kios software

Posts : 10
Join date : 2018-10-02

View user profile

Back to top Go down

Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum