Cara Menyembuhkan Penyakit Sipilis pada Pria Hingga Tuntas

Go down

Cara Menyembuhkan Penyakit Sipilis pada Pria Hingga Tuntas Empty Cara Menyembuhkan Penyakit Sipilis pada Pria Hingga Tuntas

Post by sentosasentosa on Tue Aug 27, 2019 11:19 am

Cara Menyembuhkan Penyakit Sipilis Pada Pria Hingga Tuntas? [Telp: 081366657878]. Simak cara menyembuhkan penyakit sipilis pada pria agar dapat mencegah bahayanya. Apakah Anda tahu apa itu penyakit sipilis? Penyakit yang dikenal dengan nama penyakit raja singa ini merupakan penyakit menular seksual yang dapat menginfeksi pria dan wanita. Hati-hati, sipilis dapat menular kepada bayi jika dialami oleh wanita hamil lho.
Namun, ada cara menyembuhkan penyakit sipilis sebelum penularannya terjadi. Cara yang pertama tentu saja dengan mengenali gejala yang disebabkannya. Sipilis dapat menular melalui berbagai cara selain melalui hubungan seksual. Gejala khas dari penyakit sipilis ini adalah luka ruam yang mirip dengan gejala alergi. Jangan tertipu dengan gejalanya. Segera periksakan diri ketika menemukan gejala yang mirip dengan gejala sipilis seperti ruam maupun luka chancre. Gunakan cara menyembuhkan penyakit sipilis pada pria yang tepat.

Cara Menyembuhkan Penyakit Sipilis pada Pria Hingga Tuntas Cara-menyembuhkan-penyakit-sipilis-pada-pria_01

Seberapa Bahaya Penyakit Sipilis?

Penyakit sipilis termasuk ke dalam penyakit yang berbahaya. Selain menular, penyakit ini bahkan dapat menyebabkan kematian jika terlambat diobati. Penyakit yang sering mengintai mereka yang sering berganti pasangan seksual. Orang yang menderita penyakit sipilis biasanya akan melewati beberapa fase, mulai dari fase awal atau masa inkubasi bakteri, hingga fase terakhir dimana infeksinya telah menyebar hingga ke seluruh tubuh. Di fase ini cara menyembuhkan penyakit sipilis pada pria perlu dilakukan dengan lebih intensif. 
Bakteri sipilis tidak hanya menginfeksi organ reproduksi saja, bakteri ini akan menyebarkan infeksi hingga ke organ tubuh bagian dalam. Organ vital seperti hati, jantung, dan bahkan otak dapat terserang penyakit yang satu ini. Sistem saraf pusat manusia terdapat di otak dan sumsum tulang belakang dapat terinfeksi sipilis karena Treponema pallidum menyebar melalui aliran darah. Aliran darah di dalam tubuh diatur oleh jantung, jadi jika pada aliran darah terdapat bakteri, maka dapat Anda bayangkan seberapa bahayanya penyakit sipilis ini. Terlebih lagi, penyakit ini juga menular melalui hubungan seksual dengan pasangan. Pada pria, gejala yang dialami bisa saja berbeda dengan yang dialami wanita. Jadi, mengetahui gejalanya tidak cukup akurat untuk mendiagnosis penyakit sipilis. Perlu dilakukan pemeriksaan secara intensif jika ingin mendiagnosis penyakit sipilis. Cara menyembuhkan penyakit sipilis pada pria dapat Anda tanyakan pada dokter.

Mencegah Penularan Penyakit Sipilis

Penularan penyakit sipilis dapat terjadi melalui berbagai cara. Cara yang paling umum terjadi adalah aktivitas berhubungan seksual. Baik seks anal, oral, maupun vaginal berpeluang menularkan penyakit sipilis ini. Saat menginfeksi, bakteri Treponema pallidum tidak segera memunculkan gejala. Bahkan pada wanita, gejala sipilis terkadang sama sekali tidak muncul. Jika tidak ada gejala, bukan berarti infeksinya tidak menular. Justru kondisi inilah yang perlu Anda waspadai. Agar terhindar dari penularan penyakit sipilis, maka ikuti tips berikut ini:

• Jangan berhubungan seksual ketika Anda menyadari bahwa Anda terkena penyakit sipilis. Meskipun sedang menjalani cara menyembuhkan penyakit sipilis pada pria, sebaiknya tetap hindari hubungan seksual sebelum Anda dinyatakan sembuh. 

• Tidak berbagi jarum suntik atau pisau cukur dengan penderita sipilis. Penyakit sipilis dapat menular melalui cairan tubuh penderitanya. Jika ingin menggunakan pisau cukur yang sama, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu. Namun disarankan untuk mengganti pisau cukurnya.
 
• Jika pasangan anda positif terkena penyakit sipilis, sebaiknya lakukan pemeriksaan bersama ke dokter. Hal ini untuk mendeteksi apakah Anda sudah tertular atau belum. Karena penularan penyakit sipilis dapat terjadi bahkan sebelum gejalanya muncul. Apalagi gejala penyakit sipilis dapat muncul dan hilang sendiri sebelum disembuhkan dengan tuntas.
Selain itu, kebiasaan berganti pasangan seksual juga dapat menjadi pemicu penularan penyakit sipilis Dari satu orang ke orang lainnya. Orang yang memiliki riwayat penyakit menular seksual juga dapat lebih rentan terkena penyakit sipilis. Penyakit sipilis ini dapat kembali menginfeksi meskipun telah dinyatakan sembuh. Untuk itu cara menyembuhkan penyakit sipilis pada pria sebaiknya dilakukan hingga tuntas. Selain itu penggunaan obat antibiotik juga penting untuk mencegah bakteri penyebab sipilis aktif dan menyebarkan sifilisnya. Ketika sudah memasuki tahap tersier, penyakit ini akan sulit untuk disembuhkan. Pasalnya komplikasi telah terjadi dan menyebabkan berbagai gangguan pada organ tubuh bagian dalam.

Cara Menyembuhkan Penyakit Sipilis pada Pria Hingga Tuntas Cara-menyembuhkan-penyakit-sipilis-pada-pria_02

Tahap Infeksi Bakteri Penyebab Sipilis

Bakteri Treponema pallidum merupakan penyebab penyakit sipilis. Bakteri ini mulai memunculkan gejala pada 9–90 hari setelah infeksinya terjadi. Gejala yang muncul pada setiap orang bisa saja berbeda. Pada hari pertama infeksi sampai ke sembilan, sipilis sudah bisa menular. Hal inilah yang membuat penderita sipilis menularkan penyakit sipilis tanpa disadari. Setelah gejalanya muncul, penularannya akan semakin cepat. Jika penderitanya mengalami luka terbuka, maka penularan juga dapat terjadi melalui kontak langsung. Agar dapat menghindari penularannya, mari kita kenali apa saja tahap infeksi bakteri yang menyebabkan penyakit sipilis ini dan menyiapkan cara menyembuhkan penyakit sipilis pada pria dengan baik. 

Sipilis primer
Tahap yang pertama dari infeksi penyakit sipilis disebut sebagai sifilis primer. Di tahap ini biasanya ditandai dengan gejala luka lesi pada penis. Selain pada alat kelamin, luka ini juga bisa muncul di sekitar mulut. Luka ini menimbulkan rasa sakit dan dapat bertahan hingga 2 bulan. Namun, jangan khawatir gejala ini dapat sembuh sendiri dan tidak meninggalkan bekas. 

Sipilis sekunder
Selanjutnya ada sifilis sekunder yang merupakan tahap kedua dari infeksi sipilis. Tanda dari tahap yang kedua ini adalah munculnya luka ruam berukuran seperti koin. Ruam ini akan muncul di sekitar telapak tangan dan telapak kaki. Terkadang di tahap ini penderita juga mengalami gejala demam, radang tenggorokan, maupun menurunnya nafsu makan. Cara menyembuhkan penyakit sipilis pada pria jika memasuki tahap ini adalah dengan menggunakan obat antibiotik. Obat ini akan membantu Anda untuk mencegah penyebaran infeksi bakteri penyakit sipilis. 

Sipilis laten
Tahap sipilis ini sebenarnya tidak menimbulkan gejala dan kurang disadari. Namun, tetap saja tahap ini merupakan yang harus diwaspadai. Pasalnya cara menyembuhkan penyakit sipilis ini akan sulit untuk dilakukan karena penderita mengira bahwa sipilisnya telah sembuh. Padahal di tahap ini sipilis masih bisa menular dan justru infeksinya sedang berjalan. 

Sipilis tersier
Di tahap ini, sifilis tersier tidak boleh ditunda lagi pengobatannya. Bahkan di tahap ini waktu yang dibutuhkan untuk mengobati penyakit sipilis lebih lama. Jika tidak dapat disembuhkan, penyakit ini akan menyebabkan kematian.
Langkah Menyembuhkan Penyakit Sipilis
Penyakit sipilis dapat disembuhkan asalkan Anda menggunakan cara menyembuhkan penyakit sipilis pada pria di bawah ini:

Kenali gejalanya
Langkah ini merupakan yang utama. Sayangnya tidak semua penderita sipilis mengalami gejalanya. Jadi, jika Anda merasa memiliki faktor pemicu penyakit sipilis, lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin minimal setahun sekali.

Datang ke klinik
Langkah berikutnya adalah datang ke klinik kelamin untuk berkonsultasi dan mendiagnosis gangguan kesehatan yang Anda alami. 

Menjalani pengobatan
Cara menyembuhkan penyakit sipilis pada pria dapat dilakukan dengan menggunakan obat antibiotik. Dan pengobatan ini seharusnya dilakukan dengan segera.
Kalau bisa saat pertama kali gejalanya muncul, langsung lakukan pengobatan. jangan tunggu hingga gejala awalnya muncul dan hilang berkali-kali. Langkah yang terakhir yang paling penting. Jika memiliki kekhawatiran mengenai penyakit sipilis maupun gangguan kesehatan kelamin lainnya, datang saja ke Klinik Utama Sentosa. Atau bisa juga berkonsultasi dengan dokter kami melalui layanan hotline kami di 081366657878.

sentosasentosa

Posts : 14
Join date : 2019-08-23
Age : 26
Location : Jakarta

https://klinikutamasentosa.id/

Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum