Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan

View previous topic View next topic Go down

Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan

Post by ginanjarherbal18 on Tue May 19, 2015 11:08 am

Tenyata sangat banyak sekali manfaat lari pagi bagi kesehatan, selain menyehatkan tubuh agar lebih sehat dan bugar, lari pagi pun dapat membersihkan pernafasan karena udara yang kita hirup di pagi hari masih bersih dan belum banyak mengandung polusi. Selain itu lari pagi juga dapat menurunkan berat badan loh. Jika anda melakukan lari pagi dengan baik dan benar maka anda secara otomatis selain menyehatkan tubuh juga akan menurunkan berat badan anda sehingga anda memiliki tubuh yang sehat, ideal dan langsing. Untuk lebih jelasnya mari kita simak manfaat lari pagi bagi kesehatan di bawah ini :
-Menajamkan Mata

Orang yang berlari 56 Km dalam seminggu, cenderung berhasil menekan risiko terganggunya penglihatan mata karena faktor usia hingga 54 persen, jika dibandingkan dengan mereka yang berlari hanya 16 Km per minggu.

-Menjaga Kesehatan Jantung

Pelari yang dengan konstan berlari sejauh 16 Km dalam seminggu akan 39 persen lebih jarang mengalami gangguan tekanan darah. Plus mereka juga akan jarang menumpuk kolesterol dalam pembuluh darahnya hingga 34 persen.

-Mendongkrak Gairah

Pelari pria yang membakar sebanyak 3.000 kalori per minggu dari aktivitas berlari selama 5 jam, akan menjauhkan dirinya dari disfungsi ereksi hingga 83 persen.
-Menguatkan Tulang

Masa tulang para pelari ternyata lebih baik dari atlet aerobik lainnya, demikian diungkapkan oleh University of Missouri. Para peneliti membandingkan kepadatan tulang para pelari dengan pesepeda. Ada sebanyak 63 persen pesepeda yang memiliki masa tulang yang jelek, sedangkan pelari hanya 19 persen.

-Lancar Berfikir

Sebuah penelitian yang dilakukan kepada para pekerja di Inggris mengungkapkan, rutin berlari membuat mereka jarang melakukan kesalahan dalam pekerjaan, memiliki konsentrasi yang baik, dan lebih produkif dibanding yang lari hanya sesekali.

-Terbebas dari Dimensia

Journal of American Geriatrics Society melaporkan, perempuan yang dari remaja sudah rajin olahraga lari, di usia senjanya jarang yang mengalami kepikunan.

-Tidur Lebih Lelap

Para insomnia yang diminta untuk berlari, ternyata berhasil mempercepat waktu tidurnya hingga 17 menit dibanding saat mereka tidak berlari. Plus mereka tidur lebih lelap, bahkan sehari setelah berlari.

-Jarang Terkena Flu

Pelari yang berlari sejam setiap harinya, akan berhasil menjauh dari serangan virus flu hingga 18 persen dibanding yang tidak berlari. Ini didapat dari penelitian yang dilakukan di Swedia.

-Bernafas Lebih Lega

Penelitian yang dilakukan kepada pengidap asma yang diminta untuk melakukan olahraga lari dan olahraga kekuatan dalam seminggu secara bergantian, setelah 3 bulan, berhasil mengurangi serangan asmanya. Para responden mengaku bernapas lebih lega dan imun tubuh lebih kuat.

-Panjang Umur

Sebuah pengamatan terhadap 22 studi mengungkapkan, orang yang berlari 2,5 jam dalam seminggu akan menekan risiko meninggal dalam usia muda hingga 19 persen. Sedangkan penelitian lain mengungkapkan, orang yang aktif berolahraga akan menekan risiko meninggal dalam usia muda hingga 50 persen

Sumber : http://caramengobativertigo18.blogspot.com/2015/05/manfaat-lari-pagi-bagi-kesehatan.html

ginanjarherbal18

Posts : 102
Join date : 2015-01-28

View user profile

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum